Tips pemasaran media sosial terbaik yang harus Anda ketahui

Pemasaran media sosial bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama jika Anda baru dalam prosesnya. Mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan adalah kunci kesuksesan Anda di bidang ini. Gunakan saran di artikel berikut untuk memaksimalkan kinerja kampanye pemasaran media sosial Anda.

Ingatlah untuk berbicara dengan pelanggan potensial Anda sebagai orang. Anda dapat menjalankan perusahaan atau perusahaan. Namun, ini tidak berarti Anda harus berbicara seperti itu. Kepercayaan berasal dari hubungan pribadi. Jika potensi Anda melihat Anda sebagai orang yang mengurus kebutuhan Anda dan bagaimana produk Anda memuaskan mereka, ini akan memberikan kontribusi besar untuk membangun kepercayaan itu.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan itu akan berhasil. Apakah Anda mencari pengetahuan produk, penjualan konkret atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membuat strategi adalah langkah sederhana.

Apakah Anda memiliki iklan di situs Anda untuk meningkatkan godaan untuk mengunjungi pelanggan Anda? Jika satu-satunya tempat Anda menerima penawaran khusus ini adalah situs jejaring sosial tertentu, informasinya akan menyebar dengan cepat.

Penting bahwa pengunjung situs web dapat berlangganan dengan mudah melalui jejaring sosial. Saat ini, banyak orang memasukkan jejaring sosial ke dalam gaya hidup mereka, sehingga akses mudah ke profil Facebook, Twitter, atau LinkedIn mereka adalah cara yang pasti untuk mengirimkan konten mereka.


Jangan abaikan LinkedIn. LinkedIn kurang populer daripada Facebook atau Twitter, tetapi di situs ini Anda akan menemukan pengguna yang sangat berpengaruh. Jika Anda menambahkan tombol LinkedIn Share ke artikel Anda, seseorang yang membagikan konten LinkedIn Anda dapat puluhan orang membagikannya di situs lain.

Pastikan Anda memiliki banyak hubungannya dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki sesuatu yang relevan untuk dikatakan tentang status Facebook atau pos lainnya, lakukanlah. Jangan khawatir tentang percakapan pribadi. Jika seseorang membahas masalah dengan bisnis Anda, Anda dapat menghubungi mereka.

Gunakan fitur survei Facebook. Dengan alat ini, Anda dapat membuat survei dengan semua jawaban yang Anda inginkan untuk teman-teman Anda. Ini bisa menjadi peluang bagus untuk mendapatkan umpan balik tentang produk Anda dan mendorong teman Anda untuk berinteraksi dengan Anda dan orang lain.

Tambahkan tagar ke posting Anda di Twitter. Tag menggunakan tanda # dan memungkinkan mereka untuk menampilkan konten mereka untuk grup tertentu. Jika Anda memilih label dengan benar, Anda harus dapat menargetkan beberapa orang.

Jangan lupa untuk mengirim tautan ke situs web atau blog Anda di profil media sosial. Jika seseorang di jejaring sosial mendengarkan produk Anda, Anda perlu mengakses informasi lebih lanjut dan melihat showcase yang Anda gunakan sebelum Anda dapat memutuskan untuk membeli.

Dalam pemasaran media sosial Anda, hadiahkan hadiah untuk pilihan Anda atau pengikut Anda. Dari sertifikat hadiah atau hal-hal menarik yang terkait dengan produk Anda hingga ratusan, ribu, dan satu juta pengikut Anda. Ini tidak hanya akan menginspirasi Anda untuk berlangganan konten Anda, tetapi pemenang akan menghabiskan hidup yang antusias tentang betapa indahnya widget khusus Anda.

Seperti yang disebutkan di awal artikel ini, pemasaran media sosial bisa rumit jika Anda tidak yakin harus ke mana. Kiat di atas dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat ketika Anda memulai kampanye pemasaran media sosial Anda. Gunakan tips untuk berhasil dalam bisnis baru Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>